Pria asal Wates, tertangkap di Ajibarang, Banyumas, atas tindakan penipuan dengan melarikan motor sewaan. Motor sewaan tersebut disewa untuk 2 minggu, dan tak kunjung Kembali.

Awal mula tindak kriminal ini terjadi di Rutan Wates, sebagai lokasi jemput motor sewa. Pria asal Wates, berinisial JP, menyewa sebuah motor untuk seminggu sebesar 850 ribu rupiah. Selang 1 minggu, JP memperpanjang sewanya selama 1 minggu, lalu membayarkan biaya sewa sebesar 850 ribu rupiah. Namun setelah jatuh tempo yang kedua, JP tidak dapat dihubungi oleh pihak sewa motor. Pihak korban akhirnya melaporkan pelaku kepada Kepolisian setempat.

Hingga pada hari Jumat, 19 Januari 2024, jajaran Reskrim Polsek Wates berhasil melacak keberadaan JP bersama motor sewaan. Dengan bantuan Polsek Ajibarang, Banyumas, JP berhasil diringkus pada hari yang sama, pukul 19.00 Waktu Indonesia Barat.

“Kami berhasil mengendus keberadaan pihak terlapor ini dengan Menhunmas, kemudian kami melakukan upaya paksa dengan melakukan penangkapan dan bekerjasama dengan Polsek Ajibarang, Banyumas, dan kami telah menangkap terduga tersangka ini, pada Jumat 19 Januari 2024 pukul 19.00.” Ujar Kompol Sudarsono, Kapolsek Wates

Barang bukti dari tindak kriminal ini diantaranya, 3 lembar fotocopy BPKB pihak sewa,1 lembar surat BPKB asli, 1 lembar nota, 1 lembar surat pernyataan, 1 buah KTP atas nama JP, 1 buah kartu BPJS atas nama JP, 1 KK atas nama JP, dan 1 unit sepeda motor Honda NMAX.

Pelaku  dijerat tindak pidana penipuan dan terancam hukuman penjara selama 4 tahun. Kasus ini adalah bentuk yang jarang ditemukan dalam kasus-kasus pencurian motor, jadi harus tetap berhati-hati dan waspada agar tidak mudak terkecoh dengan motif pelaku.

Bagas, RBTV.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *