Bus wisata bernomor polisi E 7607 V, tampak terguling dan mengalami kerusakan di bagian kaca depan dan sisi kiri bus. Dari hasil evakuasi oleh tim gabungan, 2 penumpang diketahui meninggal dunia, 1 orang meninggal di tempat dan 1 orang lagi meninggal saat dalam perjalanan ke rumah sakit. Beberapa penumpang lainnya mengalami luka-luka, dan sudah dievakuasi ke rumah sakit.

Berdasarkan laporan petugas di lapangan dan saksi, kecelakaan bermula saat bus membawa rombongan wisatawan hendak pergi ke pantai Parangtritis seusai berwisata ke Puncak Becici. Hasil olah TKP sementara, saat petugas melakukan pengecekan badan bus yang alami kecelakaan, dalam posisi gigi netral sehingga untuk penyebab pasti kecelakaan masih dalam penyelidikan.

Proses evakuasi badan bus sedikit menyulitkan tim gabungan, karena berada di sebuah tanjakan curam. Dibutuhkan waktu 1 jam lebih, hingga akhirnya bus dapat dievakuasi.

“sudah di evakuasi ke rumah sakit Panembahan Senopati. Kemudian posisi bus yang pertama tadi, untuk hasil awal dan kita masih menyelidiki dahulu”. Ujar AKBP Michael Rissakota, Kapolres Bantul.

Untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan, pihak satlantas polres Bantul akan melakukan olah TKP.

Delly, RBTV.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *