Penjabat Walikota Yogyakrta Singgih Raharjo memastikan memastikan petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) dalam kondisi sehat dan dijamin BPJS kesehatan. Selain melayani pemeriksaan kesehatan bagi petugas KPPS lewat Puskesmas, juga akan disuplai Madu dan Multivitamin akan diberikan agar saat melakukan tugasnya tetap dalam kondisi fit.

Pemkot sudah melakukan Identifikasi terdapat  550 yang belum (ada jaminan kesehatan) sehingga keseluruhan anggota KPPS kita lakukan jaminan Kesehatan. Selain itu, Pemerintah Kota Yogyakarta juga memastikan jumlah personel satuan perlindungan Masyarakat (SATLINMAS), yang dibutuhkan terpenuhi untuk mendukung keamanan pemilihan umum (PEMILU) tahun 2024.

“Tetapi disampai itu kita juga melakukan untuk jaminan kesehatan nya jadi BPJS kesehatan yang kita lakukan untuk menjamin terjadi sesuatu terus ya kami bisa menjamin dan ini keseluruhan seluruh anggota KPPS yang dilakukan jaminan kesehatan seterusnya kemaren tuh setelah dilakukan indentifikasi itu terdapat sekitar 400 dan 500an dan itu kemudian kita lakukan menjadi anggota BPJS kesehatan”jelas Singgih Raharjo (pejabat Walikota¬†Yogyakarta)

RINAMAULITA, RBTV.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *