Tak kurang 102 ribu orang, KADER dan simpatisan PDI Perjuangan, mengikuti Senam Indonesia Cinta Tanah Air, atau senam SICITA, di 51 lokasi di Kota Solo. Dalam acara ini, 45 orang CALEG PDI Perjuangan, bertugas mengampu di 45 lokasi berbeda.

Seperti salah satunya , di Kelurahan Pajang, Kecamatan Laweyan. Senam diikuti, mantan gubernur JATENG, sekaligus calon DPD RI, Taj Yasin. dalam kesempatannya , Taj Yasin berpesan, agar kemenangan di pemilu serentak, menjadi kemenangan bersama-sama.

“Hanya karena Solo punya power lalu kita ambil semua, kita tidak mau menang dewe (menang sendiri) kita harus hidup bersama sama bertumbuh bareng-bareng dan mas Ganjar saya melihat selama 5 tahun saya mendampingi gamau satu daerah saja yang menonjol semua harus bareng bareng karena kita NKRI.” jelas Taj Yasin (CALON DPD RI)

Sementara, di Kecamatan Colomadu, Jawa Tengah, digelar kampanye dengan, nguri uri kabudayan jawi, yaitu pentas wayang kulit, adalah CALEG DPRD JATENG, Sumanto, dan CALEG DPRD Karanganyar, dari PDI perjuangan, Joko Pramono, yang menginisiasi acara ini.

Mereka memilih wayang kulit, sebagai salah satu, upaya pelestarian budaya. selain itu, juga bentuk memberikan, tontonan sekaligus tuntunan, bagi masyarakat Colomadu.

“Wayangan ini selain sebagai tontonan juga sebagai tuntunan karena didalam cerita wayang ini terdapat falsafah-falsafah yang melekat pada kehidupan kita dan juga pilihan kita. Dengan lakon yang menarik semar mbangun kayangan. Semoga nanti masyarakat Colomadu ini bisa membangun Colomadu dengan lebih hebat lagi.” jelas Oko Pramono (CALEG DPRD KARANGANYAR)

RIZKI BUDI PRATAMA  RBTV.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *