Budi Priyana, ketua KPU kulon Progo, menghimbau kepada peserta pemilu beserta partai politiksoal pemasangan alat peraga kampanye yang baik dan aman. Selain dengan yang tertulis tentang larangan-larangan dalam PKPU, Budi juga menghimbau untuk tetap menjaga estetika, dan juga keamanan.

Walaupun dalam pemasangannya menggunakan pihak ketiga untuk memasang alat peraga kampanye, pihak KPU, akan meneruskan soal pelanggaran pemasangan apk, ke partai politik yang bersangkutan.

kami juga menghimbau pemasangan apk itu juga dijadikan keindahan juga keamanan pkpu no 15,2023 ya kalo kami kan ke peserta pemilunya bukan yang memasang nnti bila ada pelanggaran pelanggaran kami meneruskannya kami meneruskannya keperpol yang berpengsangkutan meski yang memasang pihak 3 tapi yang yang bertanggung jawab tetap peserta pemilunya” Jelas Budi Priyana (Ketua KPU Kulon Progo)

Hal-hal tersebut tentunya gencar di gaungkan oleh pihak KPU beserta bawaslu, soal

Pemasangan apk yang aman dan indah, ditekankan oleh KPU dan Bawaslu, mengingat saat ini sedang memasuki musim hujan, disertai angin kencang. Sejumlah kejadian menunjukkan pemasangan apk bisa membahayakan sekitarnya, seperti pemasangan dipinggir jalan.

BAGAS, RBTV.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *