Seperti saat acara pondok Ramadhan yang digelar sehari semalam ini, puluhan orang siswa antusias mengikuti berbagai kegiatan bertema Ramadhan.

 Melalui bimbingan para guru, para siswa belajar membaca huruf-huruf dalam Alquran. Mereka tetap semangat mengaji meski di tengah keterbatasan dalam bicara dan mendengar.

Untuk para siswa kelas empat dan enam, pondok Ramadhan digelar sehari semalam. Mereka penuh suka cita buka dan sahur puasa bersama, serta tarawih berjamaah.

Pihak sekolah berharap, kegiatan di bulan Ramadhan ini dapat menambah iman dan ketaqwaan para siswa. Selain itu dapat menjadi pendidikan karakter bagi mereka.

“setiap Ramadhan kami berusaha, memfasilitasi anak-anak bagaimana mengkondisikan suasana hati mereka biar kenal bagaimana Ramadhan, bagaimana Islam sebenarnya. Kita buat acara seperti ini karena anak-anak itu dapat ilmu yang tepat kalau praktek langsung”. Ujar Puji Harjanti, kepala SLB Pawestri.

Saat ini terdapat enam puluh orang siswa  di SLB  Pawestri ini. Kegiatan rutin setiap Ramadhan ini rencananya akan terus digelar setiap tahunnya.

Rizki Budi Pratama, RBTV.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *