Seperti dilakukan sejumlah warga yang tergabung dalam Ikatan Remaja Masjid AL Fallah dusun Kaliwiru, Tuksono, Sentolo, Kulon Progo ini. Selain membersikan ruangan masjid yang digunakan sebagai tempat ibadah, mereka juga nampak menghias halaman luar masjid dengan berbagai hiasan ornamen serta lampu.

Memanfaatkan bahan seadanya seperti batang bambu serta anyaman bambu, mereka nampak membangun gapura sederhana, guna menyambut jamaah yang datang ke masjid selama bulan suci Ramadhan. Diatas gapura bambu itu juga terlihat dipasang semacam lampion berbentuk ikan hiu, serta lampu warna warni yang dibalut besek atau anyaman bambu. Salah seorang remaja masjid AL Fallah, Reno mengaku mulai melalui persiapan ini sejak 2 minggu terakhir.

“hiasan menyambut Ramadhan, kurang lebih sudah dua minggu persiapan, menggunakan bambu dan kayu”. Ujar Reno, warga

Dengan adanya sejumlah ornamen hiasan ini diharapkan suasana ramadhan di masjid AL Fallah tahun ini bisa lebih semarak dibanding sebelumnya. Tak hanya itu dengan adanya hiasan ini, jamaah sekitar diharapkan juga akan lebih bersemangat untuk datang ke masjid dan melakukan ibadah bersama.

Bagas, RBTV.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *