Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta mengadakan pasar kangen selama 3 hari berturut-turut, mulai dari 7-9 Maret. Acara ini diadakan didalam kantor Polda DIY, Condongcatur, Sleman.

Acara “Pasar Kangen” ini terlihat seperti pasar malam dan sangat menarik minat masyarakat untuk mampir dan melihat-lihat apa saja yang terdapat didalamnya. Polda DIY seperti menunjukan dan ingin memberitahukan bahwa kantor polisi bukan tempat yang menakutkan bagi masyarakat dan tidak seperti yang masyarakat pikirkan, siapa saja tentu boleh datang disini.

Wiwitan Pasa sendiri adalah perayaan kegembiraan kolektif antara instrumen negara, penegak hukum, seniman, serta praktisi kebudayaan. Bentuk dari Wiwitan Pasa adalah pasar kangen yang diadakan pada Polda DIY ini.

Pasar kangen ini juga membuat antusias yang luar biasa dari masyarakat Yogyakarta dan memadati Polda DIY selama 3 hari lamanya. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa datang berkunjung untuk berjalan-jalan melihat pasar kangen ini.

Terdapat banyak tenant yang menjual jajanan-jajanan yang menarik di pasar kangen, berbagai macam makanan, minuman, barang antik, pakaian, dan lain sebagainya. Penjual juga menghiasi tenant dengan berbagai macam dekorasi-dekorasi yang cantik dan unik, agar pengunjung tertarik membeli dagangan yang dijual.

“Tadi coba mendoan, nama stand nya lupa tapi enak. Terus coba es dawet juga. Baru pertama kali ke sini, ramai, dekorasinya juga bagus, banyak jajanan juga.” Ungkap Michelle, salah satu pengunjung pasar kangen

Hiasan budaya juga menjadi cara penjual menarik perhatian pengunjung yang datang disini. Terdapat tenant yang mendekorasi tempatnya dengan budaya Jawa, etnis Tionghoa, pajangan gambar pahlawan, dan masih banyak cara kreatif lainnya yang dilakukan penjual.

“Ada banyak stand yang bagus, cuman belum dicoba jualannya, salah satunya yang disamping ini (Stand Bajigur dan Gorengan), menarik juga.” Ungkap lanjutnya

Terdapat jajanan yang unik pada pasar kangen ini, seperti tahu pung, bajigur dan gorengan (bajingan), sate keong, belalang goreng, dan masih banyak lagi. Ada juga minuman yang berasal dari luar daerah Yogyakarta seperti es kuwut dari Bali dan es koteng polonia dari Medan.

Tidak hanya jajanan yang terdapat pada pasar kangen, ada juga pertunjukan live music dari band-band yang ada di Yogyakarta, dan hadiah doorprize yang diadakan pihak Polda kepada para pengunjung yang datang.

Michael, RBTV.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *