Ada saja cara calon anggota legislatif untuk memperkenalkan diri ke masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh Joni Prasetyo, Caleg DPRD Sleman dari Partai Gerindra. Dirinya mengajak warga di dusun Kenayan, Wedomartani kapanewon Ngemplak Sleman, untuk mengolah camilan yang bisa menjadi usaha kecil guna menambah pemasukan keluarga.

Walaupun sederhana, namun kegiatan ini diakui Joni cukup efektif karena dapat mengenalkan diri secara langsung kepada masyarakat. Selain mengajarkan ide sederhana untuk berwirausaha, Joni juga menyediakan layanan cek kesehatan gratis dan juga tebus murah untuk minyak goreng.

“saya dan mungkin teman-teman muda juga melakukan hal yang sama. Jadi kalau saya lebih menekankan ingin hadir dalam masyarakat. Jadi kalau yang lain masyarakat datang ke rumahnya, saya lebih ingin datang ke masyarakat. Seperti hari ini saya di Wedomartani, melakukan tebus murah sembako dan cek kesehatan gratis. Sehari saya bisa empat sampai lima titik lokasi”. Ujar Joni Prasetyo, caleg DPRD Sleman partai Gerindra.

Sebagai caleg muda, diakui Joni bahwa tekanan cukup kuat pada masa kampanye atau saat melakukan pendekatan kepada masyarakat. Namun demikian dirinya optimis karena bagi caleg muda, ide dan kreatifitas juga tenaga dapat lebih diandalkan dibandingkan dengan caleg lain yang sudah berumur.

Sementara itu salah satu tokoh masyarakat Kenayan mengungkapkan, Secara pribadi dirinya menyambut baik berbagai kegiatan yang dilakukan oleh calon anggota legislatis sepanjang memiliki manfaat bagi masyarakat.

“saya senang, cek kesehatan juga membantu masyarakat yang semula merasakan kesakitan dan di sarankan oleh dokter. Kemudian juga ada praktik masak, dan itu bisa memberikan pembelajaran ke masyarakat”. Ujar Sarwi, tokoh masyarakat Kenayan Wedomartani.

Widi, RBTV.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *