Hari pertama distribusi logistik pemilu 2024 di Kulon Progo kemarin, menargetkan 6 Kapanewon, yaitu Samigaluh, Kalibawang, Girimulyo, Nanggulan, Kokap, dan Pengasih.

Budi Priyana, Komisioner Kpu Kulon Progo mengatakan, pada hari pertama pendistribusian logistik pemilu 2024, akan tertuju pada 612 TPS, dengan jumlah kotak suara sebanyak 3060 buah, dan 2448 bilik suara.

“Meliputi 33 desa di wilayah 6 kabupaten tadi dan ada di 612 TPS, dengan jumlah kotak suara yang kami distribusikan 3060 kotak suara dan 2448 bilik suara,” ujar Budi Priyana, Komisioner KPU Kulon Progo

Budi juga menambahkan, proses pendistribusian logistik ini akan dikawal oleh polisi selama perjalanan menuju TPS tujuan. Penjagaan logistik yang dikirim pada hari pertama ini akan dijaga ketat di tempat logistik tersebut diinapkan.

“Ada pengawalan dari polisi, melalui mobil polisi dan ada juga yang menggunakan sepeda motor. Ketika nanti sampai di TPS desa atau kelurahan, distribusi yang dilakukan hari ini menginap satu malam, untuk itu aka nada penjagaan di tingkat TPS, ada juga Polisi,Linmas, dan pihak- pihak lainnya,” Imbuhnya.

Bagas, RBTV. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *