Kabupaten Kulon Progo diprediksi macet pada beberapa titik ruas jalan saat momen arus mudik, dan arus balik lebaran Idul fitri. Menurut data terakhir, diprediksi kemacetan akan terjadi di 3 titik ruas jalan.

Menurut kasat lantas polres Kulon Progo, AKP Johan Rinto Damar Jati, 3 titik kemacetan tersebut diprediksi akan terjadi di ruas jalan nasional 3 di wilayah Temon, simpang lima karang Nongko dan pertigaan Klangon.

“kita ada di tiga titik, ada di wilayah Temon yang mana tentunya di sana juga kita dirikan pos pelayanan untuk antisipasi. Dan banyak pos pantau juga temasuk untuk pelayanan titik kecelakaan. Untuk titik kemacetan di Kulon Progo tahun ini di prediksi di wilayah kota Wates dan arah dari Bantul”. Ujar AKP Johan Rinto Damar Jati, kasat lantas polres Kulon Progo.

Untuk menangani hal tersebut, pos-pos pemantauan dan pelayanan didirikan pada titik-titik tersebut. Khususnya di wilayah Temon yang diprediksi akan menjadi titik lelah para pemudik baik keluar atau masuk wilayah Kulon Progo.

“kami siapakan di Temon, kami dirikan pos pelayanan yang tentu tempat untuk masyarakat yang mudik. Kita tempatkan di Temon karena titik lelah orang mengemudi dari luar daerah masuk Jogja. Ada pengecekan kesehatan dari medis, dan puskesmas setempat. Ada tempat istirahat, kita siapkan tempat tidur. inshaAllah kami siapkan tukang pijit dan angkringan juga gratis”. Sambung AKP Johan Rinto Damar Jati, kasat lantas polres Kulon Progo.

Bagas, RBTV.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *