Kepala Dinas Perhubungan Kota Agus Arif Nugroho, mengungkapkan apabila masyarakat. Maupun wisatawan menjumpai pemungutan tarif parkir menyalahi aturan. Untuk melaporkan Dishub Kota Yogyakarta, serta petugas yang berjaga di posko maupun petugas mobile. Masyarakat juga dapat melapor melalui hotline Tim Saber Pungli Kota Yogyakarta dengan menghubungi 081329093669.

Ketertiban terkait pemungutan retribusi pelayanan parkir tersebut, telah di sosialisasikan kepada 827 juru parkir resmi di Kota Yogyakarta. Manakala terbukti ada jukir resmi melakukan perbuatan melawan hukum akan di cabut surat tugasnya.

“Tidak ada juru parkir, yang kami tugaskan di tempat larangan itu penegasan kami. Jelas tidak mungkin ada juru parkir, yang di berikan surat tugas di tempat larangan. Sehingga kalau mereka berhenti di tempat larangan dan ada orang yang memanfaatkan meminta. Itu jelas pungutan hilang, bukan sesuatu hal yang resmi. Dan kalau itu memang secara pidana terbukti maka proses berjalan,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Kota, Agus Arif Nugroho.

Rinamaulita, RBTV.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *