Kedatangan rombongan dari gembira loka zoo langsung di sambut puluhan anak penghuni panti asuhan rumah buah hati, Yogyakarta. Mereka langsung membantu para pegawai gembira loka zoo menurunkan barang-barang yang di bawa ke panti asuhan.

Di moment bulan penuh berkah ini, pihak gembira loka zoo sengaja mendatangi panti asuhan rumah buah hati, yang terletak di perbatasan kota Yogyakarta dengan kabupaten Bantul ini. Tujuannya adalah, untuk berbagi kebahagiaan, dan kasih dengan anak-anak panti diantaranya dengan memberikan bingkisan paket sembako, hingga barang – barang kebutuhan panti asuhan.

Dalam kesempatan ini, gembira loka zoo juga memberikan edukasi satwa kepada puluhan anak panti, dengan membawa beberapa satwa seperti burung makau, burung african grey, ular ball python, panana dan bearded dragon. Edukasi satwa kepada anak penghuni panti, tidak berhenti disitu saja. Pihak gembira loka zoo, juga menyiapkan hidangan berbuka puasa dengan memasak langsung di panti. Hal itu sebagai wujud kebahagiaan bersama dengan 27 anak panti, yang tinggal di rumah buah hati yang kebanyakan yatim piatu.

“dapat bola sama burung dari gembira loka, senang”. Ujar Benjesi, penghuni panti asuhan.

“penghuninya sekarang tiga puluh lima, kita sekeluarga semua. Kita juga ada pengasuh, ada tukang masak, kakak-kakak yang sudah dewasa bersedia bantu anak-anak. Di lantai dua ini perempuan, dan di sebelah sana laki-laki. Dan semua anak-anak sekolah”. Ujar Telly Panjaitan, pimpinan PA rumah buah hati.

Bagi gembira loka zoo, pemberian tali asih dan edukasi satwa di bulan penuh berkah ini merupakan salah satu program csr atau tanggung jawab sosial. Hal ini rutin dilakukan gembira loka zoo kepada masyarakat sekitar, dengan harapan memberikan manfaat bagi semua.

“les cooking di sini untuk makan bersama atau buka puasa. Kita tentunya menyeluruh, tapi kami ke beberapa panti yang belum pernah di kunjungi sebelumnya, untuk memberi kebahagiaan di bulan suci Ramadhan ini”. Ujar Yosi Hermawan, asisten manajer pemasaran gembira loka zoo.

Diharapkan kegiatan ini tak hanya memberikan kebagiaan bagi anak-anak panti, tetapi juga mencerminkan dedikasi gembira loka zoo. Hal ini di lakukan sebagai lembaga konservasi dalam memberikan edukasi satwa, juga perhatian pada kesejahteraan dan penyambung silahturahmi dengan masyarakat sekitar kebun binatang.

Agung Ristiono, RBTV.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *