Posko pengaduan tunjangan hari raya atau THR di kota Yogyakarta, di buka di kantor dinas sosial tenaga kerja dan trasmigrasi komplek Balaikota. Posko ini mulai di buka  kamis, 21 maret  2024 sampai menjelang perayaan  hari raya Idul Fitri mendatang. Posko ini dapat diakses secara online dan offline, serta akan dilayani melalui loket 3 hubungan industrial di kantor setempat.   


Sesuai permenaker nomor 6 tahun 2016, tentang tunjangan hari raya keagamaan bagi pekerja dan buruh di perusahaan. Pekerja atau buruh yang berhak mendapatkan THR, adalah yang telah memiliki masa kerja satu bulan terus menerus. Atau berdasarkan perjanjian kerja waktu tidak tertentu, termasuk buruh lepas yang memenuhi persyaratan sesuai ketentuan perundangan.

Di kota Yogykarta, tercatat ada 1.761 perusahaan  wajib lapor pemberian THR. Mereka bergerak di sektor perhotelan  jasa  dan ritel, serta di harapkan  seluruh perusahaan akan mematuhi ketentuan yang berlaku.

“silakan para pekerja, jika belum mendapatkan informasi terkait pembayaran THR keagamaan bisa menanyakan ke pihak pemberi kerja. Jika belum ada kepastian terkait pembayaran THR keagamaan, bisa langsung ke dinas sosial tenaga kerja dan transmigrasi kota Yogyakarta. Bisa di loket 3 pelayanan. Di harapkan untuk pemberi kerja sudah membayarkan THR keagamaan itu H-7”. Ujar RR Markistina Nur Cahyane, ketua tim pokja hubperindustrial dinsos nakertrans  kota Yogyakarta.

Rinamaulita, RBTV.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *