Terdapat banyak tradisi dan budaya yang biasanya masyarakat lakukan saat Hari Raya Idul Fitri. Salah satunya adalah memberikan hampers kepada kerabat atau orang terdekat kita. Bahkan tradisi ini masih terus terjaga hingga saat ini di Indonesia.

Hampers biasanya akan dihias dan disusun dengan rapi dan sekreatif mungkin dalam keranjang anyaman. Tak lupa, terdapat kertas ucapan yang juga ada di dalamnya.

Terdapat banyak jenis barang yang seringkali menjadi isian hampers. Misalnya kue kering, seperti nastar, putri salju, kue kacang, dan lainnya. Selain itu, hampers juga biasanya berisi barang-barang lain yang lebih unik dan menarik. Misalnya, alat sholat, sembako, dan perabotan keramik. Berikut ini beberapa jenis hampers yang salah satu owner ungkapkan.

1. Alat Sholat

Alat sholat merupakan hampers yang dapat orang berikan dengan mudah kepada kerabatnya. Pesan hampers ini dapat memilih jenisnya baik untuk pria ataupun wanita sesuai dengan kebutuhan. Untuk isi hampers ini dapat berupa mukena, sarung, sajadah, tasbih, dan Al-Qur’an.

2. Makanan & Minuman

Makanan & minuman menjadi salah satu ide hampers yang sangat cocok untuk orang berikan kepada kerabatnya. Hampers ini dapat berisi berbagai jenis makanan seperti kue kering, hingga sembako. Untuk minumannya dapat memilih minuman botol atau kaleng yang sekiranya cocok untuk bingkisan Lebaran.

3. Kue Kering

Hampers kue kering adalah ide hampers yang paling banyak orang berikan untuk kerabat atau orang terdekat mereka. Selain itu, untuk memesan hampers kategori ini juga sangat mudah jika melakukan pemesanan secara online. Hampers kue kering juga memiliki harga yang dapat menyesuaikan dengan budget pemesan.

4. Perabotan Keramik

Perabotan keramik dapat menjadi ide hampers Lebaran yang unik dan menarik. Walaupun memang jenis hampers yang satu ini memiliki harga yang lumayan tinggi. Tapi hal ini sesuai dengan kualitas barang yang ada. Hampers perabotan keramik dapat berisi 1 set gelas, alat makan, dan perabotan lainnya. 

Queena Sephia, RBTV.

Sumber Foto: Rumah Parcel Jogja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *