Kapolsek Kretek Haryanto mengatakan, peristiwa pencurian motor, terjadi pada selasa lalu, sekitar pukul 05.00 pagi di kompleks Cempuri Parangkusmo dusun Mancingan Kapanewon Kretek. Saat itu pelaku mencuri sepeda motor astrea C 100, milik korban yang diparkir di sekitar kompleks Cempuri.

Berbekal laporan dari korban, polisi kemudian bergerak melakukan penyelidikan dan olah TKP. Pelaku akhirnya dapat diamankan beberapa jam kemudian. Dihadapan petugas  pelaku mengakui telah melakukan pencurian sepeda motor tersebut.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 362 KUHP, tentang pencurian dengan ancaman hukuman penjara selama-lamanya 5 tahun.

“ini motor lawas dan motor tidak berbunyi, di starter tidak berbunyi akhirnya di tuntun sama tersangka. Di ketahui dari CCTV, motor ini di simpan di bengkel untuk di perbaiki. Setelah di ganti busi, motor tersebut akhirnya bunyi, tetapi di minta untuk mengganti ongkos busi 20 ribu tidak memiliki uang. Setelah itu, korban lewat diketahui dan di ambil. Ternyata yang bawa saudara tersangka tersebut, akhirnya dibawa ke polres”. Ujar AKP Haryanto, Kapolsek Kretek.

Delly, RBTV.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *