Kasus banyaknya  angka kematian yang menimpa anggota kpps pada pemilu 2019  lalu  menjadi perhatian serius pemerintah. Guna mengantisipasi agar insiden ini tidak terulang kembali tim medis dan layanan kesehatan akan disiagakan secara penuh pada hari h pemungutan suara 14 Februari 2024 mendatang.


Di kota Yogyakarta, dinas kesehatan akan mensiagakan fasilitas kesehatan  puskesmas dan rumah sakit termasuk telah menyiapkan stok obat obatan. Selain itu juga akan dikerahkan tim reaksi cepat 119 dengan  mobil ambulance agar apapun yang terjadi di tps segera dapat di tangani secara cepat.

“seluruh Puskesmas dan Rumah Sakit kita siagakan mulai dari tanggal 10 Februari, dan sudah ada pelaporan kesakitan, mudah-mudahan tidak ada kematian online, real time dan juga petugas obat-obatan, ambulance termasuk psc 119 kita siagakan terutama pada hari pemungutan suara tanggal 14 dan 15 sampai 24 jam sudah kita antisipasi”. Ujar Nida Rohmawati, selaku Direktur Kesehatan Usia Produktif Dan Lansia Kemenkes RI.

Pemerintah melalui Kementrian Kesehatan secara nasional di seluruh Indonesia akan siaga  sejak 10 Februari mendatang, dengan menyiapkan berbagai faslitas kesehatan untuk melayani setiap aduan perihal kesehatan anggota kpps di pemilu 2024.

Agung Ristiono, Rbtv.
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *