SLEMAN AKAN BANGUN 3 TPST

TPST Tamanmartani dalam beberapa waktu mendatang akan segera dioperasikan. TPST ini nantinya akan mampu mengolah sampah hingga 80 hingga 90 ton per hari. Rencana tiga TPST ini mutlak karena di kabupaten Sleman terdapat banyak perhotelan, rumah sakit dan kampus. Sementara yang memiliki pengolahan sampah mandiri masih dapat dihitung dengan jari.

Kepala DLH Sleman, Epiphana Kristiyani menyatakan ‘’  Usia kegiatan di kabupaten Sleman itu cukup banyak, artinya hujan cukup banyak , rumah sakit cukup banyak, perguruan tinggi yang banyak  yang punya pengelolaan sampah baru sedikit perguruan tinggi itu baru UII yang mau bikin, UGM sudah punya pihak, UIN. Tapi belum semua perguruan tinggi punya tempat pengelolaan sampah, sehinggah masih membutuhkan itu. Kita memang menyediakan 3 TPST rencananya, yang pertama sudah terbangun, dan nanti harapannya akhir tahun 2023 jadi, akan bisa mengelolah sampah  kurang lebih 80 sampai 90 ton perhari  Tamanmartani karena kita pasang 3 modul di situ’’.

TPST ini nantinya menggunakan teknologi pemilahan, dan dalam satu hari tidak ada penumpukan di TPST tersebut sesuai dengan janji dengan masyarakat sekitar. Dari TPST yang ada di Tamanmartani nantinya akan digunakan menampung seluruh sampah yang ada di kabupaten Sleman, dengan penjadwalan. Sementara nantinya jika tiga TPST sudah terbangun, maka TPST akan melayani per wilayah.

Kepala DLH Sleman, Epiphana Kristiyani Menyatakan ‘’ Harapannya kalau nanti baru ini bisa menampung seluruh Sleman tapi dengan penjadwalan, tapi nanti kalau kita sudah punya 3 TPST yang tentunya nanti hanya perwilayah, itu melayani wilayah timur, wilayah tengah, dan wilayah barat rancana kan membangun 3 TPST’’.

Widi, RBTV

By mrs EVI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *